Selasa, 05 Juni 2012

Browse: Home / / / / Tak Banyak Ekspektasi Baik Buat Inggris

Tak Banyak Ekspektasi Baik Buat Inggris


London - Inggris diterpa banyak masalah jelang dimulainya Piala Eropa 2012. Dengan kondisi tim yang justru tak banyak terbebani ekspektasi, The Three Lions diharapkan bisa dapat hasil lebih baik.

Masalah pertama yang mendatangi tim Inggris adalah saat Fabio Capello memutuskan mundur dari kursi pelatih. Don Fabio meletakkan jabatannya pada Februari lalu, atau saat Piala Eropa tinggal berjarak empat bulan.

Dalam kondisi mepet, FA kemudian menunjuk Roy Hodgson sebagai pembesut Steven Gerrard cs. Eks pelatih Liverpool itu jelas punya waktu sangat singkat untuk mempersiapkan timnya.

Malang buatnya, dan juga buat timnas Inggris, dalam perjalanan menuju Piala Eropa, beberapa pemain pilar satu per satu didatangi cedera dan harus absen. Dimulai dengan Gareth Barry, daftar pemain cedera bertambah dengan nama Frank Lampard dan Gary Cahill.

Serangkaian hal tersebut membuat Inggris kurang diunggulkan untuk jadi juara. Bahkan Nani memprediksikan mereka bakal kesulitan lolos dari fase grup, di mana mereka tergabung di Grup D bersama Prancis, Swedia dan Ukraina.
Pandangan berbeda dimiliki Gerrard terkait kondisi tersebut. Dengan tidak banyak tekanan dan ekspektasi yang datang, itu disebutnya justru akan bagus buat Inggris.

"Tim dan skuad dibangun sebagai sebuah generasi emas itu membuat ekspektasi dan tekanan terus bertambah setiap tahun. Kami diharapkan bisa berprestasi di turnamen besar, berprestasi yang dimaksudkan adalah masuk final atau meraih trofi," sahut Gerrard.

"Kami dijadikan favorit di turnamen sebelumnya dan mungkin karena kami belum pernah memenuhinya (meraih sukses), ekspektasi kali ini akan berkurang. Tapi itu bisa bagus buat kami dan jadi sesuatu yang positif," lanjut sang kapten di Sky Sports.

Soal target di Piala Eropa, pemain Liverpool itu berharap Inggris bisa jadi juara. Tapi Gerrard menyebut kalau masuk semifinal sudah akan jadi capaian hebat buat The Three Lions.

"Adalah bodoh jika saya memasang target. Tentu saja, semua orang ingin memenangi turnamen. Sepanjang sejarah ada tim yang tak menjadi favorit tapi bisa jadi juara, kami harus bisa mewujudkan itu dan melakukan yang terbaik yang kami bisa.""Jika kami bisa padu, jika kami bisa mendapat keberuntungan, kami akan bisa melewati babak delapan besar," tuntas dia.

0 komentar:

Posting Komentar