Selasa, 26 Juni 2012

Browse: Home / / / / Iniesta-Xavi Membidik Final Bersama ke-20

Iniesta-Xavi Membidik Final Bersama ke-20

Di sepanjang sejarah, mungkin tak ada duo pemain yang bisa bersama-sama masuk laga final berbagai turnamen seperti Andres Iniesta & Xavi Hernandez. Piala Eropa 2012 bisa jadi final bersama mereka yang ke-20.

Spanyol kini belum mencapai final. Masih ada Portugal yang akan menghadang mereka dalam laga semifinal pada Kamis (28/6/2012) dinihari WIB mendatang. Masih diunggulkan sebagai kandidat juara, jalan La Furia Roja menuju laga puncak dianggap terbuka lebih besar.

Kalau bisa melewati hadangan Cristiano Ronaldo cs, maka Iniesta dan Xavi akan punya catatan yang bakal sulit disamai oleh pesepakbola lain. Itu akan menjadi final bersama keduanya yang ke-20. Jumlah sebanyak itu tentu saja merupakan gabungan dari penampilan mereka di timnas Spanyol dan Barcelona.Dikutip dari Marca, dari 19 final bersama yang sudah dilalui Xavi dan Iniesta, keduanya berhasil meraih 16 kemenangan. Sementara tiga lainnya berkesudahan dengan kekalahan.

Dari 16 kemenangan tersebut, dua di antaranya adalah di level timnas. Yang pertama di final Piala Eropa 2008 dan yang kedua di final Piala Dunia 2010.Sejak tahun 2002, Xavi-Iniesta sudah tampil di 17 final bersama Barcelona. Tiga pertandingan di mana mereka gagal menjadi juara adalah saat kalah dari Internacional de Porto Alegre di Piala Dunia Antarklub, menyerah atas Sevilla di Piala Super Eropa dan ditundukkan Real Madrid di final Copa del Rey.





free download mp3,movie,3gp,image,berita olahraga dll..

0 komentar:

Posting Komentar